Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, December 21, 2021, 15:32 WIB
Last Updated 2021-12-21T09:09:04Z
Pojok PituViewerViral

Plengsengan Longsor Timpa 8 Rumah Warga Di Nganjuk



NGANJUK - Hujan deras yang mengguyur wilayah nganjuk pada senin sore, menyebabkan sebuah plengsengan yang ada di dusun banaran, desa macanan, kecamatan loceret, kabupaten nganjuk, mengalami longsor. Material berupa tanah dan batu menimpa 8 rumah warga yang ada di bawahnya. Bahkan, satu diantaranya mengalami kerusakan parah.

Paska kejadian, petugas gabungan dari bpbd, tagana, tni dan polri setempat datang ke lokasi kejadian, untuk bergotong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan. Selain itu, petugas juga membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik warga ke tempat yang lebih aman.

Menurut kepala bpbd nganjuk, abdul wakid, longsor ini terjadi akibat guyuran hujan deras yang terjadi sejak senin sore. Derasnya air menggerus plengsengan sungai setempat, hingga mengalami ambrol dan longsor.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, sejumlah hewan ternak warga hanyut dan tertimbun reruntuhan.

Hingga kini, proses evakuasi puing-puing rerutnuhan longsor masih berlangsung, dan sempat dihentikan sebentar akibat terjadi hujan.