Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 13, 2021, 15:56 WIB
Last Updated 2021-12-13T10:02:56Z
BojonegoroViewerViral

PPKM Turun Ke Level 1, Ribuan Warga Bojonegoro Padati CFD



BOJONEGORO - Beginilah suasana car free day atau CFD, daerah bebas kendaraan bermotor di alon-alon kota bojonegoro, seperti yang terlihat pada minggu pagi kemarin.

Ribuan warga tumpah ruah memadati ruas jalan, mereka berjalan kaki mengelilingi alun-alun bojonegoro, sambil menikmati udara sejuk tanpa asap kendaraan di pagi hari.

Ramainya car free day ini sudah berlangsung setelah daerah ini ditetapkan menjadi PPKM level 1,setelah sebelumnya berada di level 3.

Meski terlihat ramai, namun mayoritas warga mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker,namun masih ada yang berjubel di sejumlah titik, terutama di tempat penjual makanan maupun pakaian yang ada di seputaran alun-alun.

Juru bicara tim gugus tugas penanggulangan covid-19 pemkab bojonegoro, triguno sudjono prio mengatakan, jika sesuai penilaian kemenkes bojonegoro masuk pada PPKM level 1, setelah target vaksinasi lebih dari 70 persen.

Meski sudah berada di level 1, namun pihak satgas covid-19 bojonegoro tetap menghimbau agar warga menjalankan disiplin protokol kesehatan. Hal ini, untuk meminimalisir penyebaran dan penularan covid-19.