Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, December 7, 2021, 15:33 WIB
Last Updated 2021-12-07T09:29:21Z
Pojok PituViewerViral

Ratusan Santri Shalat Ghoib Untuk Korban Semeru



JOMBANG - Shalat ghaib ini digelar santri pondok pesantren darul ulum desa rejoso kecamatan peterongan, jombang. Ratusan santri berkumpul di gedung islamic center untuk menyampaikan doa dan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga kabupaten lumajang.

Shalat ghaib dipimpin KH Zulfikar As'ad, salah satu pengasuh pondok pesantren darul ulum. Ratusan santri yang turut melaksanakan shalat ghaib tampak khidmad dan khusyuk. Usai shalat para santri melanjutkan dengan membaca tahlil bersama-sama. Acara belasungkawa dan doa bersama ini diakhiri dengan doa agar para korban mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan kekhilafannya diampuni oleh Allah SWT.

Kyai haji zulfikar as’ad, pengasuh ponpes darul ulum mengatakan. Santri sengaja diajak untuk mendoakan para keluarga korban bencana gunung semeru., mereka mendoakan agar seluruh keluarga korban diberikan kesabaran atas meninggalnya orang-orang yang disayangi, bagian dari keluarga mereka.

Selain mendoakan arwah para korban dan keluarganya, santri juga berdoa agar proses evakuasi diberikan kemudahan. Santri  berdoa agar musibah yang terjadi merupakan musibah terakhir yang diberikan Allah SWT.