Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, December 7, 2021, 15:46 WIB
Last Updated 2021-12-07T09:29:38Z
LamonganViewerViral

Gudang Limbah Medis Puskesmas Di Lamongan Terbakar



LAMONGAN - Sebuah gudang penyimpanan limbah medis di puskesmas kalitengah, kabupaten lamongan, ludes terbakar, pada senin 6 desember 2021. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Dalam video amatir warga, asap api hitam pekat membumbung tinggi membuat pekerja di puskesmas ketakutan dan berhamburan keluar ruangan. Kebakaran terjadi di gudang pembuangan limbah medis atau B-3 di salah satu ruangan puskesmas.

Kejadian bermula dari para pekerja yang sedang sibuk bekerja melayani pasien. Tiba-tiba mesin ac yang ditaruh di dalam gudang penyimpanan limbah medis mengeluarkan percikan api.

Petugas juga mencoba mengevakuasi 5 pasien yang tengah dirawat. Selain itu  juga menyelamatkan barang berharga lainnya agar tidak ikut terbakar.

Diduga, percikan api berasal dari konsleting listrik di bagian mesin ac. Kondisi ini sudah diketahui jauh hari lantaran listrik di puskesmas sering mati dengan sendirinya. Mobil pemadam kebakaran dikerahkan membutuhkan waktu setengah jam untuk memadamkan api.

Sementara menurut pihak puskesmas, dalam beberapa hari terakhir di ruangan yang terbakar tersebut sering mengalami konsleting listrik. Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

Usai api padam, karyawan puskesmas mulai kembali memasukkan perabotan dan berkas ke dalam ruang di puskesmas.