Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, December 21, 2021, 15:29 WIB
Last Updated 2021-12-21T09:08:28Z
TubanViewerViral

Ratusan Siswa SD Di Tuban Mulai Terima Disuntik Vaksin Covid-19



TUBAN - Tim satgas covid-19 di kabupaten tuban, terus menggenjot upaya percepatan vaksinasi. Tak hanya menyasar masyarakat umum dan lansia. Kali ini, vaksinasi juga menyasar anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

Vaksinasi untuk anak-anak ini salah satunya di gelar di sekolah dasar negeri prunggahan dua, kecamatan semanding, kabupaten tuban, pada selasa pagi. Sedikitnya 118 siswa sdn setempat mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar oleh puskesmas setempat.

Sebelum menerima suntik vaksin, siswa kelas 1 hingga kelas 6 sd ini terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, mereka disuntik vaksin jenis sinovac.

Meski sebagian siswa terlihat takut, namun tak jarang yang mengaku senang bisa ikut vaksin covid-19. Dengan vaksin ini mereka berharap bisa sehat dan kebal dari covid-19.

Program vaksinasi anak ini bertujuan untuk membantu percepatan dan pemerataan vaksinasi covid-19. Pasalnya, sebelumnya, vaksinasi hanya menyasar kalangan umum dan lansia saja.

Program vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini, diharapkan mampu menekan angka penyebaran virus covid-19. Sehingga kedepannya pandemi virus covid-19 dapat segera teratasi.