Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 31, 2021, 15:05 WIB
Last Updated 2021-12-31T08:36:11Z
TubanViewerViral

Rem Blong, Truk Tabrak 2 Mobil Parkir Di Tuban, Sopir Tewas Terjepit



TUBAN - Kecelakaan ini terjadi di jalur nasional pantura tuban, tepatnya di jalan gajahmada, kelurahan kebonsari, kecamatan tuban kota, kabupaten tuban, pada kamis sore. Sebuah truk sarat muatan gipsum yang mengalami rem blong, menabrak dua mobil yang tengah parkir di tepi jalan. Salah satu mobil yang ditabrak kondisinya remuk dan sopirnya terjepit.

Kejadian bermula saat truk tronton dengan nopol K-1503-MK melaju dari arah surabaya menuju tuban. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tronton mengalami rem blong. Truk bermuatan puluhan ton gipsum ini kemudian oleng kanan dan menabrak bagian samping mobil xpander nopol S 1624 GV. Belum berhenti, truk juga menabrak mobil honda jazz dengan nopol S 1928 HU yang sedang parkir di tepi jalan.

Naas, sopir honda jazz bernama andrias puji santoso, warga desa purworejo, kecamatan jenu, tuban yang sedang berada di dalam mobil terjepit. Bahkan, mobil korban kondisinya remuk, karena terseret truk tronton hingga menabrak pohon. Sementara dua penumpang mobil xpander dan sopir truk tronton berhasil selamat.

Berdasarkan pengakuan sopir, truk tronton tiba-tiba mengalami rem blong. Sopir kemudian berusaha banting setir ke kanan, namun malah menabrak mobil korban, yang sedang parkir.

Evakuasi korban terjepit berlangsung dramatis. Warga dan polisi dengan alat seadanya berusaha mengeluarkan korban dari dalam mobil yang remuk akibat tergencet tronton dan pohon besar. Namun, luka parah pada bagian dada dan perut, menyebabkan korban tewas sebelum berhasil dikeluarkan.

Bahkan, jasad korban baru bisa dievakuasi satu jam kemudian, setelah polisi mendatangkan mobil derek. Setelah berhasil dievakuasi, mayat korban dibawa ke kamar jenazah rsud dokter koesma tuban. Guna kepentingan penyelidikan,  polisi mengamankan sopir truk di mapolres tuban.

Kasus ini sedang dalam penanganan unit laka lantas polres tuban. Hingga kini polisi masih melakukan olah tkp dan memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap penyebab utama kecelakaan.