Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, December 4, 2021, 13:40 WIB
Last Updated 2021-12-04T07:11:39Z
Pojok PituViewerViral

Tahun 2022, Anggaran Perbaikan Infrastruktur Hanya 77 Miliar Rupiah



NGAWI - Pemerintah kabupaten ngawi masih berhemat untuk pengalokasian anggaran guna peningkatan infrastruktur. Hal ini terlihat dari budget anggaran yang akan dikelola oleh dinas pekerjaan umum dan penataan ruang atau pupr setempat.

Sekretaris dinas pupr ngawi, noor hasan muntaha menjelaskan, dari total anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan dan peningkatan infrastruktur tersebut nantinya Rp.47 miliar digunakan sebagai peningkatan 4 ruas jalan. Terdiri dari akses jalan kendung-kwadungan panjang 3km, tempursari-bulak timur 5km, paron-teguhan 4,5km, dan jalan ketonggo 1km. Sedangkan untuk sisanya akan digunakan sebagai perbaikan rutin bagi jalan dan jembatan.

Hasan menambahkan, besar kemungkinan jika nanti akan ada kebutuhan tambahan untuk peningkatan infrastruktur baru akan dilakukan pada saat perubahan anggaran (P-APBD) 2022.

Hasan menambahkan, untuk empat kegiatan peningkatan jalan yang sudah masuk dalam APBD murni ditargetkan awal bulan januari 2022 sudah dapat dilakukan proses lelang. Karena untuk detail engineering design (DED) sudah dibuat.