Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, December 4, 2021, 13:45 WIB
Last Updated 2021-12-04T07:12:23Z
BojonegoroViewerViral

Jembatan Di Bojonegoro Ambruk, Saat Dilewati Truk Sarat Muatan



BOJONEGORO - Sebuah jembatan di jalan poros desa sumber tlaseh, kecamatan dander, kabupaten bojonegoro, pada jumat siang ambruk. Jembatan ambruk saat dilewati dump truk sarat muatan batu kapur atau pedel untuk proyek pemasangan beton saluran air di desa setempat.

Terekam dalam video amatir warga, terlihat jembatan ambruk setelah mengalami patah pada rangka bagian tengah. Jembatan tersebut tidak mampu menahan beban dump truk dengan nopol s 8557 uf, yang dikemudikan oki priyono, warga desa menilo, kecamatan soko, tuban.

Ambruknya jembatan, membuat truk bermuatan batu kapur ini masuk ke dalam sungai. Truk akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan alat berat, setelah muatannya dipindahkan ke kendaraan lain. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini.

Menurut kepala desa sumber tlaseh, nur ali, ambruknya jembatan dikarenakan muatan dump truk melebihi tonase, sehingga jembatan yang sudah berumur tersebut ambruk.

Akibat putusnya jembatan tersebut, jalan poros desa tersebut praktis tidak dapat dilalui warga. Warga berharap jembatan segera di bangun kembali, pasalnya jembatan tersebut sangat penting bagi akses masyarakat dan juga akses anak sekolah.