Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, December 9, 2021, 11:19 WIB
Last Updated 2021-12-09T04:20:16Z
BojonegoroViewerViral

Tingkatkan Kapasitas, PKK Bojonegoro Gelar Pembinaan sekaligus RAKERDA IX


BOJONEGORO - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bojonegoro menggelar Pembinaan PKK Se Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati, Rabu (8/12/2021). Acara digelar untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas TP PKK.

Pembinaan tersebut juga dirangkai dengan RAKERDA IX PKK Kabupaten Bojonegoro tahun 2021. Yakni dengan tema Kemitraan dan sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera.

Dalam agenda ini, Wakil ketua satu, PKK Bojonegoro, Mien Setyo Hartono menyampaikan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah gerakan nasional yang menyeluruh hingga ke tingkat desa.

"Hal tersebut bertujuan untuk memberdayakan, berpartisipasi dan berkontribusi untuk pembangunan wilayah masing-masing dengan keluarga sebagai sasaran utama," ungkapnya.

Selain itu pembinaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas seluruh kader PKK Kabupaten Bojonegoro juga Tindak lanjut RAKER Nasional ke 9 tahun 2021, sekaligus untuk saling bersilaturahmi.

"Semoga setelah ini tim penggerak PKK bisa Menyempurnakan rencana induk pemberdayaan keluarga di masing-masing Kecamatan," tandasnya.

Sementara, Asisten 1 Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito, mengatakan bahwa PKK adalah mitra pemerintah, dalam rangka pemberdayaan keluarga, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain-lain.

Dia mengharap, dalam agenda RAKERDA PKK ini para kader-kader PPK merumuskan kebijakan dan program, untuk di susun benar- hingga tahun 2024 mendatang.

"Dalam 10 pokok program PKK Sangat mendukung program  pemerintah, terutama dalam 17 program prioritas Pemkab Bojonegoro," jelasnya.