Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 8, 2021, 15:40 WIB
Last Updated 2021-12-08T08:47:27Z
Pojok PituViewerViral

Bantu Pemulihan Korban, Bupati Ngawi Kirim Tenaga Medis Ke Lumajang



NGAWI - Sebagai upaya membantu meringankan beban warga yang terdampak erupsi gunung semeru, pemkab ngawi mengirimkan beberapa bantuan medis baik obat-obatan, tenaga medis serta bantuan uang. Ony anwar harsono bupati ngawi mengatakan, terdapat sebanyak 18 personil terdiri dari tim medis perawat dan dokter, relawan dan profesi kesehatan dengan 4 kendaraan di kabupaten ngawi diberangkatkan ke lumajang. Selain itu juga bantuan keuangan sebesar rp 50 juta, obat – obatan, dan sarana lainnya.

Menurut bupati, nantinya setelah sampai dilokasi, akan dikoordinasikan dengan tim terkait dengan mitigasi bencana semeru. Semoga tim dari kabupaten ngawi bisa memberikan bantuan tenaga atau meringankan kebutuhan - kebutuhan bagi pemkab lumajang dalam penanganan erupsi gunung semeru.

Tim ini nanti akan bertugas selama dua hari kedepan dan akan dilakukan evaluasi hasil bertugas selama dua hari tersebut. Selain itu, tim akan memetakan petugas yang akan digilir sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Hal yang sama disampaikan yudono, kepala dinas kesehatan kabupaten ngawi, jika nanti para tenaga medis tugas utama yakni dalam melakukan pendampingan bagi para korban. Terlebih dampak yang dihasilkan dari erupsi gunung semeru ini dapat mempeengaruhi kondisi kesehatan dan psikologi para korban.

Sebelumnya, pemkab ngawi juga telah mengirimkan sejumlah anggota bpbd beserta relawan. Petugas bpbd dan relawan ini bertugas membntu proses evakuasi dan juga mitigasi bencana di lokasi. Namun tetap berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi jawa timur.