Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, December 25, 2021, 15:54 WIB
Last Updated 2021-12-25T09:09:43Z
TubanViewerViral

Umat Katolik Di Tuban Rayakan Natal Dengan Prokes Ketat



TUBAN - Perayaan hari natal yang jatuh pada tanggal 25 desember, dirayakan dengan suka cita oleh umat kristiani di kabupaten tuban. Salah satunya seperti terlihat di gereja katolik santo petrus di jalan panglima sudirman tuban, pada sabtu pagi tadi.

Tahun ini, perayaan natal digelar dengan tatap muka dengan protokol kesehatan ketat. Sebelum masuk gereja, para jemaat diwajibkan sudah vaksin, mencuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker, serta menginstal aplikasi peduli lindungi.

Sedikitnya 175 jemaat hadir di gereja setempat untuk merayakan kelahiran yesus kristus. Perayaan di gereja ini dibagi menjadi dua tahap, agar tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, perayaan natal juga digelar secara daring.

Menurut karel nuki prayogi, asisten kepala paroki gereja katolik santo petrus tuban, perayaan natal tahun ini tak jauh beda dengan tahun sebelumnya karena dalam masa pandemi. Demi keamanan, kenyamanan serta prokes, perayaan natal dibagi menjadi dua tahap. Selain itu, jemaat yang kurang sehat juga dianjurkan tidak datang ke gereja, namun hanya mengikuti perayaan secara daring.

Umat kristiani berharap, perayaan natal ini membawa perdamaian dan kegembiraan untuk semua. Selain itu, mereka berharap pandemi covid-19 segera berlalu.