Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 17, 2021, 15:24 WIB
Last Updated 2021-12-17T08:27:24Z
Pojok PituViewerViral

Vaksin Covid Untuk Anak Digelar Dengan Keliling Sekolah



JOMBANG - Petugas langsung memberikan vaksin pada anak-anak di madrasah ibtidaiyah asy-syafi”iyah,desa tejo, kecamatan mojoagung, jombang.petugas memasukan virus covid yang sudah dilemahkan ke lengan siswa tersebut. Mereka tampak mengikuti pelaksanaan suntik vaksin dengan senang.
 
Para siswa ini tampak antre secara teratur mengikuti proses vaksinasi yang dilakukan oleh tim medis. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kerumunan pihak sekolah menjadikan dua tim medis yang berbeda saat proses suntik vaksin.  
 
Faradatul masulah salah satu siswa mengaku  senang bisa mengikuti vaksinasi. Awalnya mereka juga takut jarum suntik. Namun setelah dijelaskan bahasa virus ini akhirnya mereka bersedia.   Selain itu juga para wali murid 99 persen menyetujui dilaksanakannya vaksinasi covid-19 di lingkup sekolahan.

Syamsul arief kepala sekolah  mengatakan sebanyak 219 dosis vaksin sinovac disiapkan untuk program vaksinasi covid-19, namun tidak semuanya bisa dilakukan suntik vaksin karena para siswa ada yang izin tidak masuk sekolah. Dari jatah tersebut sebanyak  198 siswa yang sudah bisa mengikuti vaksinasi covid-19.

Meskipun dalam beberapa hari lagi para siswa-siswi akan memasuki musim libur panjang pihak sekolah tetap menjalankan vaksinasi.  Harapannya saat liburan kekebalan  anak  bisa terbentuk. Sehingga setelah liburan mereka tetap sehat dan bersemangat mengikuti materi pelajaran.