Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 21 Januari 2022, 16:48 WIB
Last Updated 2022-01-21T10:03:08Z
BojonegoroViewerViral

3 Pekan, 24 Ular Masuk Pemukiman Warga Di Bojonegoro



BOJONEGORO - Sepanjang bulan januari 2022 berjalan ini, dinas pemadam kebakaran kabupaten bojonegoro menerima sedikitnya 24 laporan ular masuk permukiman warga. Mendapati laporan tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi dan menangkap ular tersebut.

Ular yang ditangkap petugas ini berjenis sanca hingga cobra. Jumlah ini tergolong banyak, mengingat laporan ini terhitung kurang dari 3 pekan, yakni mulai tanggal 1 januari hingga 19 januari 2022 ini.

Kejadian ular meneror warga ini salah satunya dilaporkan warga di desa pacul, kecamatan bojonegoro kota. Warga yang merasa terancam dan takut, langsung melapor damkar setempat. Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan pencarian serta berhasil menangkap ular jenis cobra.

Menurut ahmad adi, kepala bidang pemadam dan penyelamatan dinas pemadam kebakaran kabupaten bojonegoro. Munculnya ular di pemukimanan warga ini, salah satunya dipengaruhi faktor kebersihan lingkungan dan faktor musim penghujan. Di musim pengujan seperti saat ini, ular cenderung berpindah ke tempat yang kering. Di karenakan pada saat musim hujan, tempat mereka terendam oleh genangan air.

Atas persoalan ini, damkar bojonegoro menghimbau, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah serta melapor jika ada ular masuk pemukiman warga.