Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, January 12, 2022, 15:22 WIB
Last Updated 2022-01-12T09:22:05Z
Pojok PituViewerViral

Angin Kencang Porak-Porandakan Puluhan Rumah Di Jombang



JOMBANG - Seperti terekam dalami video amatir warga, pusaran angin ini menerjang areal persawahan desa ngogri, kecamatan megaluh, kabupaten jombang. Dalam video tersebut terdengar kepanikan warga saat melihat pusaran angin yang begitu tinggi.

Dalam hitungan menit saja, angin memporak-porandakan puluhan rumah milik warga. Kerusakan mayoritas terjadi pada bagian atap bangunan. Petugas yang berada di lokasi lansgung bergotong royong membantu membersihkan sebagian bangunan bekas puing-puing reruntuhan.

Agus lis hartatik kades ngogri mengatakan, terdapat 26 rumah mengalami rusak ringan dan 4 diantaranya rusak parah. Kini, pemerintah desa maupun petugas terus melakukan pendataan sekaligus membantu pembenahan rumah rumah warga.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Sementara wargayang rumahnya tidak bisa dipakai terpaksa harus di ungsikan ke rumah saudara yang tidak terdampak angin kencang. Pemerintah setempat menghimbau warga untuk tetap waspada di musim cuaca ekstrem yang masih akan terjadi lagi di musim penghujan ini.