Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 19 Januari 2022, 15:01 WIB
Last Updated 2022-01-19T09:30:08Z
BojonegoroViewerViral

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Brimob Gelar Latihan SAR



BOJONEGORO - Latihan sar di gelar di waduk pacal, desa kedungsumber, kecamatan temayang, kabupaten bojonegoro, yang di pimpin langsung oleh danki akp aris widi haryono dan diikuti oleh anggota brimob bojonegoro.

Dalam latihan sar ini melibatkan puluhan anggota Sar Kompi III C Brimob bojonegoro dengan materi cara mengoperasikan perahu karet seperti cara mendayung dan berenang, teknik evakuasi serta penyelamatan korban tenggelam yang berdasarkan sop yang berlaku untuk mengurangi kesalahan prosedural dalam penanganan korban.

Selain itu juga digelar latihan penyelamatan vertikal atau vertical rescue berupa tali-temali dan simpul. Pelatihan ini dikhususkan untuk menghadapi cuaca ekstrim apabila terjadi kecelakaan air di wilayah bengawan solo dan bencana lain di kabupaten bojonegoro.

Diharapkan melalui pelatihan ini, dapat memberikan manfaat dan pelajaran terutama anggota sar brimob, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Para anggota sar brimob dapat bersatu padu dan telah siap terjun di lapangan untuk membantu masyarakat.