Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 21 Januari 2022, 16:54 WIB
Last Updated 2022-01-21T10:02:30Z
Pojok PituViewerViral

Banjir Mulai Surut, Warga Memilih Bertahan Dipengungsian



JOMBANG - Beginilah kondisi sisa rendaman air yang ada di kademangan, kecamatan mojoagung, jombang, pada jumat pagi. Ketinggian air sudah berkurang banyak hingga  tinggal sekitar 40 hingga 50 sentimeter di luar rumah dan sekitar 20 sentimeter di dalam rumah warga.

Karena sebagian rumah warga masih terendam, warga belum pulang ke rumah masing-masing. Mereka hanya jaga-jaga untuk menjamin keamanan barang-barang berharga mereka.
 
Namun bagi warga yang rumahnya tidak terendam telah pulang ke rumahnya, melakukan bersih-bersih rumah dari lumpur. Sebagian anak anak tampak bermain asyik di genangan air dengan menggunakan ban bekas.
 
Irwan susano kepala dusun kademangan bpbd kabupaten jombang mengatakan. Sebagian warga sudah kembali ke rumah untuk bersih bersih. Sebagian lagi memilih bertahan karena rumahnya masih terendam. Tercatat ada sekitar 700 kk yang terdampak dari tiga dusun di desa ini. Pengungsian utama di balai desa sebagian mengungsi di rumah saudara dan tetangga yang tidak terdampak banjir.

Saat ini tim bpbd telah menyiapkan rangsum makan untuk seluruh warga. Seumlah relawan tengah mempersiapkan nasi bungkus untuk dibagi langsung ke warga. Warga berharap hari ini tidak turun huan legi seperti kemarin. Sehingga banjir bisa surut seluruhnya dari permukiman. Banjir yang melanda desa ini memang sudah rutin terjadi setiap musim penghujan.lokasi desa yang berada di titik temu tiga sungai besar pemukiman warga sering tergenang saat hujan lebat.