Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, January 5, 2022, 16:31 WIB
Last Updated 2022-01-05T09:43:05Z
TubanViewerViral

Bayi Ditemukan Menangis Kedinginan Di Halaman Rumah Warga Tuban



TUBAN - Sesosok bayi laki-laki terbalut kain tipis ditemukan tergeletak di tanah halaman rumah keluarga karmini, di desa pucangan, kecamatan montong, kabupaten tuban, pada selama malam. Kerasnya tangisan bayi, membuat karmini bersama suaminya keluar rumah mencari sumber suara.

Setelah dicari, suara berasal dari bayi yang tergeletak di tanah halaman rumahnya, tepatnya depan garasi truk. Bayi ini diketahui berjenis kelamin laki-laki. Penemuan bayi ini seketika menggegerkan warga sekitar, hingga akhirnya dilaporkan kepada aparat kepolisian.

Karmini, penemu bayi mengatakan. Saat kejadian ia bersama suaminya telah tidur. Namun, tiba-tiba ada suara bayi menangis di halaman rumahnya, sehingga ia bersama suaminya keluar rumah mencari sumber suara. Ia tidak mengetahui siapa yang menaruh bayi ini di halaman rumahnya, namun saat ditemukan bayi ini dalam kondisi sehat.

Selanjutnya, petugas kepolisian dari polsek montong tuban yang datang ke lokasi kejadian mengevakuasi bayi ke puskesmas setempat, guna mendapat perawatan. Saat ditemukan hingga rabu siang, kondisi bayi berusia dua minggu ini sehat, dengan berat dua koma satu kilogram.

Kasus pembuangan bayi ini dalam penanganan satreskrim polsek montong tuban. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas orang tua dan motifnya membuang sang bayi. Untuk mengungkap kasus ini polisi akan berkoordinasi dengan bidan-bidan desa dan puskesmas sekitar, yang mungkin mengenali ciri-ciri bayi.

Sementara bayi masih dirawat di puskesmas montong. Namun selanjutnya bayi akan diserahkan dinas sosial agar mendapat perawatan sehari-hari.