Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, January 13, 2022, 15:31 WIB
Last Updated 2022-01-13T08:50:21Z
Pojok PituViewerViral

Dinas Pendidikan Terus Pantau Penerapan Prokes Ptm 100 Persen



NGAWI - Proses monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan 100 persen pembelajaran tatap muka terus dilakukan dinas pendidikan dan kebudayaan ngawi. Diketahui sudah seminggu terakhir ptm 100 persen anak didik mulai dari tingkat tk-sd dan smp.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan ngawi, sumarsono menyatakan masih ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan agar peserta didik yang mulai aktif belajar dari sekolah seperti dalam kondisi normal aman dari penyebaran covid-19. Diakuinya peserta didik lebih senang pelaksanaan ptm dibanding dengan daring yang dilakukan selama pandemi.

Sedangkan dalam mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah tersebut pihaknya membuat tim yang berisikan pengawas sekolah untuk terjun ke lapangan. Tim dari pengawas sekolah tersebut setiap hari keliling ke sekolah-sekolah untuk melakukan pemantauan langsung di lapangan. Selain itu pihaknya telah mewanti-wanti pada kepala sekolah dan pendidik untuk memastikan prokes dijalankan dengan baik.

Sumarsono menambahkan, untuk lama waktu belajar di sekolah bagi peserta didik di tingkat sd maksimal 4 jam dan smp maksimal 6 jam. Sementara untuk kegiatan pelajaran olahraga, pihaknya menekankan harus dilakukan di sekitar lingkungan sekolah, tidak diperbolehkan kegiatan olahraga diluar lingkungan sekolah. Termasuk dengan kantin sekolah yang hingga kini juga dilarang beroperasi atau berjualan sehingga peserta didik disarankan membawa bekal dari rumah.