Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, January 13, 2022, 15:40 WIB
Last Updated 2022-01-13T08:50:38Z
Pojok PituViewerViral

Korsleting Listrik, Gudang Gereja Dan Rumah Pendeta Terbakar



KEDIRI - Seperti terekam dalam video amatir warga, kebakaran hebat melanda gereja utusan pantekosta di indonesia atau gupdi, yang ada di desa sumberejo, kecamatan ngasem, kabupaten kediri. Kebakaran diduga karena konsleting listrik yang terjadi di mesin pemanas ayam yang ada belakang gereja.

Terlihat api terus membesar dan melahap bangunan kayu yang ada di dapur serta gudang gereja setempat.

Menurut salah satu jemaat, saat kejadian kondisi gereja dalam keadaan kosong. Tiba-tiba kobaran api di bagian belakang gereja. Warga pun lantas menghubungi tim pemadam kebakaran, serta berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Karena kondisi gudang terdapat tumpukan kayu dan buku, api kemudian cepat membesar dan menjalar di bagian dapur. Api kemudian dapat dipadamkan setelah 6 unit pemadam kebakaran diturunkan.

Kapolsek ngasem, iptu hidayat mengatakan, setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung menuju lokasi dan mengamankan area sekitar. Sebagai langkah antisipasi, petugas terus membasahi bangunan yang terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah . Pihak kepolisian dari polsek ngasem masih melakukan penyelidikan di lokasi.