Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 26 Januari 2022, 13:54 WIB
Last Updated 2022-01-26T08:51:23Z
BojonegoroViewerViral

Harga Di Pasar Tradisional Bojonegoro Masih Rp. 18.000 Per Liter



BOJONEGORO - Langkanya minyak goreng berlangsung di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di bojonegoro, seperti yang terpantau di samudra swalayan jalan imam bonjol kota bojonegoro ini.

Sejak minyak goreng ditetapkan satu harga di angka 14 ribu rupiah perlitar, rak tempat dijualnya minyak goreng selalu kosong. Di rak yang kosong bertuliskan minyak goreng program pemerintah, maksimal pembelian hanya 2 liter perorang.

Tidak hanya di samudra swalayan, kondisi tersebut juga berlangsung di hampir seluruh pusat perbelanjaan yang menjual minyak goreng di angka 14 ribu perliter.yang ada hanya minyak goreng kelapa, yang harganya jauh lebih mahal, yaitu hingga 30 ribu rupiah perliter.

Kosongnya minyak goreng satu harga diduga langsung diserbu warga. Karena harga di luar masih tinggi, seperti yang terpantau di pasar tradisional kota bojonegoro ini, harga minyak goreng masih berkisar 17 hingga 18 ribu rupiah perliter. Bahkan di toko klontong bisa mencapai 20 ribu rupiah perliter.

Pedagang mengaku belum bisa menjual 14 ribu seperti yang ditetapkan pemerintah,karena harga dari agen saat membeli masih tinggi.