Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, January 5, 2022, 16:35 WIB
Last Updated 2022-01-05T09:44:08Z
Pojok PituViewerViral

Main Keroyok, Polisi Tangkap Sejumlah Oknum Pesilat Di Jombang



JOMBANG - Tujuh orang pesilat dari sebuah perguruan silat ini diamankan oleh satreskrim polres jombang. Para pemuda ini merupakan terduga sebagai pelaku pengeroyokan terhadap lima abg yang tidak dikenalinya. Tersangka rata-rata masih usia remaja. Dihadapan petugas, mereka terlihat tertunduk lesu.

Kejadian tersebut bermula saat pesilat dari perguruan silat tengah melakukan konvoi bersama-sama pada minggu malam. Saat melintas di alun-alun jombang, terdapat sejumlah abg yang nongkrong sambil berfoto-foto. Karena dianggap merekam aksi konvoi para pesilat, pelaku langsung melakukan pengeroyokan. Akibat pengeroyokan tersebut ke lima abg mengalami luka-luka.

Kasat reskrim polres jombang, akp teguh setiawan mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban polisi langsung bergeral dan mengamankan tujuh orang sebagai terduga. Selain pelaku polisi juga mengamankan sejumlah kendaraan dan pakaian saat digunakan untuk konvoi. Sementara dari tujuh orang terduga pelaku pengeroyokan polisi baru menetapkan tiga sebagai tersangka.

Polisi kini terus melakukan penyelidikan terhadap seluruh pemuda yang terlibat dalam aksi konvoi jumlahnya  mencapai puluhan. Tersangka akan dijerat dengan pasal 170 kuhp dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.