Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, January 6, 2022, 15:24 WIB
Last Updated 2022-01-06T08:37:00Z
TubanViewerViral

Pemuda Mabuk Di Tuban Cekik Kakek Penjual Kopi Hingga Tewas



TUBAN - Kasus pembunuhan terjadi di jalan RE Martadinata, kelurahan karangsari, kecamatan tuban kota, pada rabu malam. Korban adalah seorang kakek penjual kopi bernama jaelan, 58 tahun, warga dusun jembel, desa sugihwaras, kecamatan jenu, tuban. Sementara pelaku adalah hendrik puji utomo, 32 tahun, tetangga korban.

Paska kejadian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit muhammadiyah tuban. Sementara pelaku langsung diamankan petugas ke polsek tuban kota.

Pembunuhan ini bermula saat korban sedang berjualan di warung kopi, yang di trotoar tepi jalan setempat. Saat itu, pelaku tiba-tiba mengendarai sepeda motor di atas trotoar, melintasi tikar yang digunakan duduk pelanggan di warung kopi korban.

Melihat hal tersebut, korban menegur pelaku. Namun, karena sedang mabuk terpengaruh minuman keras, pelaku marah dan menyerang korban. Korban berusaha melawan serangan pelaku hingga akhirnya terjadi duel satu lawan satu.

Perkelahian ini membuat korban dan pelaku terjatuh ke laut yang ada di utara trotoar. Pelaku selanjutnya mencekik leher dan bagian kepala korban dimasukkan ke dalam air laut yang saat itu tengah pasang. Ini dilakukan berulang-ulang, hingga korban meninggal dunia.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan kini telah ditahan. Sebagai barang bukti, polisi juga mengamankan motor yang dikendarai pelaku diatas trotoar.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di sel tahanan mapolsek tuban kota. Pelaku dijerat pasal 338 kuhp dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.