Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, January 15, 2022, 14:42 WIB
Last Updated 2022-01-15T09:23:19Z
Pojok PituViewerViral

Penemuan Mayat Bayi Mengambang Di Sungai Brantas



JOMBANG - Beginilah video amatir yang merekam proses evakuasi mayat bayi di aliran sungai brantas, desa keboan, kecamatan ngusikan, kabupaten jombang. Mayat ditemukan di pinggir aliran setelah terbawa arus sungai. Kondisi mayat sudah mulai membengkak, diduga sudah dua hari teredam aliran sungai.
 
Petugas kepolisian yang mendatangi lokasi langsung mengevakuasi mayat ke kamar jenazah rsud jombang. Selain mendatangi tkp petugas juga melakukan pemeriksaan saksi. Mayat bayi ini pertama kali ditemukan warga saat hendak memancing dilokasi.

AKP hariono kapolsek ngusikan mengatakan jenazah  ditemukan oleh warga saat hendak memancing di lokasi bekas tambangan. Warga awalnya mengira mayat tersebut hanyalah boneka yang mengapung di pinggir sungai. Namun setelah di dekati diketahui sesosok mayat mayi. Diduga bayi dibuang usai dilahirkan oleh orangtuan yang tidak menginginkannya.
 
Petugas mengaku belum bisa memastikan motif dan asal usul mayat bayi malang tersebut. Pihaknya berjanji akan mendalami dan melakukan penyelidikan untuk  mengungkap orangtua atau pelaku yang tega membuang bayi tanpa dosa tersebut.