Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, January 12, 2022, 15:30 WIB
Last Updated 2022-01-12T09:22:43Z
BojonegoroViewerViral

Polres Bojonegoro Gunakan Es Krim Dan Badut Agar Anak Ikut Vaksin



BOJONEGORO - Tim satgas covid-19 di kabupaten bojonegoro terus menggenjot upaya vaksinasi covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh polres bojonegoro. Agar menarik minat anak-anak untuk mengikuti vaksinasi, polres bojonegoro gunakan alternatif dengan memberikan es krim gratis dan mendatangkan badut.

Kegiatan vaksinasi anak oleh polres bojonegoro, salah satunya digelar di mi al-rosyid ngumpak dalem, bojonegoro. Kegiatan vaksinasi anak tersebut, di ikuti sedikitnya 200 anak dengan pendampingan langsung orang tua mereka. Terlihat, anak anak sangat antusias menunggu antrean untuk di suntik vaksin, sambil makan es krim yang sudah di beri oleh petugas kepolisian dan di hibur oleh badut.

Hal unik terjadi pada saat proses penyuntikan vaksin. Beberapa murid takut untuk di suntik, mulai dari ada yang menangis saat di suntik, bahkan hingga menangis ketakutan sebelum di suntik vaksin. Alhasil, orang tua dan pihak kepolisian pun harus turun tangan untuk membujuk si anak agar mau di vaksin.

Cara unik vaksinasi ini disambut antusias anak-anak. Pasalnya, mereka mendapat es krim dan hiburan badut secara gratis.

sementara itu, kapolres bojonegoro AKBP Muhammad menargetkan vaksinasi anak di wilayah bojonegoro bisa mencapai 100% melalui kerjasama dengan dinas pendidikan, dinas kesehatan dan para pengurus pondok pesantren yang ada di bojonegoro.

dengan adanya vaksinasi anak yang sudah di laksanakan tersebut, di harapkan anak tidak lagi takut untuk mengikuti vaksinasi.