Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, January 11, 2022, 14:33 WIB
Last Updated 2022-01-11T08:19:57Z
BojonegoroViewerViral

Tanggul Bengawan Ambles, 7 Rumah Warga Terancam Ambruk



BOJONEGORO - Beginilah kondisi terkini, keadaan tanggul bengawan solo yang terletak di desa kanor, kecamatan kanor, kabupaten bojonegoro. Kondisi tanggul saat ini mengalami amblas cukup parah. Bahkan kondisi sebagian tanah saat ini terlihat retak. Selain itu, di beberapa sisi, terlihat parapet penahan tanah mengalami kerusakan bahkan hingga putus di beberapa sisi. 

Amblesnya tanggul sungai bengawan solo tersebut, sudah terjadi mulai awal bulan desember tahun 2021, hingga kini kondisinya semakin parah. Meskipun sebelumnya sudah di huruk tanah sebanyak 80 dump truck lebih, tanggul masih tetap ambles.

Tanggul ini mengalami ambles sepanjang lebih dari 130 meter. Tanggul yang biasanya bisa dilewati kendaraan, kini tidak bisa digunakan lalu lalang aktifitas warga. Amblesnya tanggul ini juga membuat 7 rumah warga di sekitar tanggul terancam ambruk.

Khoirul huda, salah satu pemilik rumah terdampak mengatakan. Amblesnya tanah ini kembali terjadi 5 hari lalu. Menurutnya amblesnya tanggul dikarenakan tidak ada tiang pancang serta faktor tanah yang labil. Ia mengaku sangat khawatir, karena sewaktu-waktu rumahnya bisa ambruk.

sementara itu, untuk mengatisipasi amblesnya tanggul semakin parah, sebagian sisi tanggul di letakkan tumpukkan sak berisi pasir.

warga berharap, amblesnya tanggul segera di perbaiki oleh pihak terkait, jika tidak cepat diperbaiki warga khawatir rumah mereka akan terancam ambruk.