Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, January 11, 2022, 14:14 WIB
Last Updated 2022-01-11T08:33:38Z
Pojok PituViewerViral

Warga Nganjuk Keluhkan Lampu PJU Proyek Tahun 2021 Mati



NGANJUK - Sejumlah warga di kecamatan loceret, kabupaten nganjuk, mengeluhkan adanya lampu penerangan jalan umum yang belum menyala. Padahal, proyek pemasangan penerangan jalan umum atau PJU di kecamatan ini, baru selesai dipasang pada akhir tahun 2021.

Namun pada awal januari sebagian lampu penerangan jalan ini tidak menyala. Kondisi ini membuat jalan dari loceret hingga brebek nganjuk sebagian gelap gulita, sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Warga berahap, dinas terkait segera memfungsikan PJU, agar bisa memberi manfaat pada pengguna jalan yang melintas di jalur setempat.

Sementara kepala dinas perhubungan nganjuk, tri wahyu kuncoro, saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan kejadian ini. Belum menyalanya PJU disejumlah titik tersebut terjadi karena pln masih melakukan penambahan daya.

Selain itu, pengerjaan lampu penerangan jalan di tahun 2021, saat ini masuk dalam masa pemeliharaan. Sehingga jika ditemukan persoalan, akan segera dilakukan perbaikan oleh pihak rekanan.

Sementara itu, diakhir tahun 2021, ada sebanyak 146 titik pemasangan PJU baru yang dikerjakan oleh rekanan dalam proses lelang yang diadakan oleh dinas perhubungan nganjuk. Rencananya, pihak dinas setempat pada tahun 2022 akan kembali menambah jumlah PJU.