Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, February 18, 2022, 14:24 WIB
Last Updated 2022-02-18T07:24:54Z
Pojok PituViewerViral

Bekas Pabrik Plastik Di Jombang Ludes Terbakar


JOMBANG - Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik bekas tali plastik, yang berada di desa keplaksari, kecamatan peterongan, kabupaten jombang, pada kamis sore. Kencangnya hembusan angin, membuat api semakin membesar. Apalagi sebagian besar isi pabrik bahan plastik mudah terbakar.

Petugas dari pemadam kebakaran kabupaten jombang yang tiba di lokasi, sempat mengalami kesulitan saat akan menjinakkan api. Karena pintu gerbang pabrik terkunci dan tidak bisa masuk ke dalam. Setelah berhasil masuk petugas langsung menjinakkan api yang ada di dalam gudang ini. Hanya saja saat petugas masuk bangunan pabrik besrta isinya ludes terbakar. Empat mobil damkar didatangkan untuk mengendalikan kobaran api.

Anton, pemilik pabrik mengaku tidak mengetahui apa yang menyebabkan terbakarnya pabrik bekas tali plastik tersebut. Pasalnya pabrik tali plastik ini sudah lima tahun tidak beroperasi lagi, dan tidak ada satu pun orang yang melakukan aktifitas di dalam. Meskipun gudang ini tidak terpakai namun terdapat aliran listrik yang masih aktif dan di gunakan untuk penerangan dalam sehari-harinya.  

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini proses pemadaman api terus berlanjut, karena benda yang terbakar adalah plastik bahan produksi tali. Selain itu arus lalu lintas jombang-surabaya juga sempat tersendat akibat asap yang memenuhi ruas jalan nasional tersebut.petugas lalu lintas tampak mengatur untuk mengurai kemacetan akibat insiden tersebut.