Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, February 10, 2022, 14:53 WIB
Last Updated 2022-02-10T08:29:04Z
Pojok PituViewerViral

Kerusakan Semakin Parah, Penurunan Jembatan Hingga 1,5 Meter



NGAWI - Pasca kejadian kecelakaan tunggal dari truk pengangkut semen curah yang menabrak jembatan ngantru di kabupaten ngawi, kondisi kerusakan jembatan semakin parah. Hasil dari pemantauan tim dari balai besar pelaksanaan jalan nasional viii jawa timur-bali menyatakan terjadi penurunan hingga 1,5 meter pada jembatan. Sehingga dipastikan jembatan tidak dapat difungsikan.

Kepala bidang preservasi I BBPJN VIII jawa timur-bali,sodeli menjelaskan jika dilihat secara langsung tingkat kerusakan sangat parah, sehingga tidak dapat difungsikan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah tenaga ahli terkait dengan tingkat kerusakan apakan nanti diganti atau diperbaiki secara keseluruhan.

Diakuinya, untuk penurunan hingga 1,5 meter dan kerusakan terjadi mulai dari rangka penyangga jembatan dan juga lantai jembatan.

Seperti diketahui, kerusakan jembatan ngantru yang menghubungkan kabupaten ngawi dengan bojonegoro terjadi karena tertabrak truk semen curah. Karena kerusakan cukup marah maka untuk akses lalu lintas untuk sementara dialihkan jika dari bojonegoro melalui pantura, sedangkan kendaraan dari ngawi dialihkan melalui nganjuk.