Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, February 1, 2022, 14:26 WIB
Last Updated 2022-02-01T07:37:07Z
LamonganViewerViral

Siswa SD Di Lamongan Diduga Terpapar Covid-19, 1 Kelas Diliburkan



LAMONGAN - Seorang pelajar sekolah dasar islam terpadu (SDIT) ‘ala bashiroh, yang ada di desa sekarbagus, kecamatan sugio, kabupaten lamongan, diduga terpapar covid-19. Ini setelah pihak rumah sakit melakukan tracing kepada keluarga siswa ini.

Untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan, siswa tersebut menjalani isolasi. Sementara pihak sekolah terpaksa meliburkan seluruh siswa yang berada satu kelas dengan siswa tersebut. Sedangkan untuk kelas lainnya masih tetap masuk, namun dibatasi hanya lima puluh persen saja.

Hingga kini, pihak sekolah belum mengetahui pelajar tersebut terpapar covid-19 dari mana dan jenis apa. Pasalnya, hasil PCR yang dilakukan di salah satu rumah sakir swasta di lamongan hingga kini belum keluar. Sedangkan selama proses pembelajaran tatap muka disekolah setempat, juga selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, data dari satgas covid lamongan, saat ini jumlah warga lamongan yang terpapar virus covid-19 tercatat sebanyak 22 orang. Dari jumlah tersebut, mereka berasal dari 10 kecamatan, terbanyak adalah kecamatan kali tengah dengan 9 orang. Seluruh orang yang terpapar ini, kini menjalani isolasi di rumah maupun di rumah sakit.