Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, February 9, 2022, 14:59 WIB
Last Updated 2022-02-09T09:04:01Z
BojonegoroViewerViral

Tebing Sungai Di Bojonegoro Longsor 50 Meter, 4 Rumah Warga Rusak



BOJONEGORO - Seperti inilah rumah warga dusun margosono, desa bareng kecamatan sugihwaras, kabupaten bojonegoro, yang rusak diterjang longsor. Rumah yang berada di bantaran tebing sungai ini rusak parah, bagian dinding dan pondasi rumah ambrol hingga jatuh sedalam 10 meter.

Adapun yang paling parah adalah rumah milik muratik. Rumah bagian belakang telah menggantung lantaran bagian bawah pondasi rumah telah amblas terbawa longsor. Sementara salah satu rumahnya yang lain harus di pindah.

Atas kondisi ini, para pemilik rumah yang masih bertahan, telah mengosongkan rumahnya, terutama saat terjadi hujan deras maupun ketika malam hari. Hal ini dilakukan demi keselamatan mereka dari ancaman longsor yang lebih parah, atau hal hal yang tak diinginkan.

Adapun untuk longsor ini pemerintah desa bersama bpbd bojonegoro, telah mengupayakan lokasi alternatif untuk tempat tinggal atau rumah warga yang longsor.

Perangkat desa bareng, sri kuntiniasih menjelaskan longsor tebing sungai ini, setidaknya mengancam empat rumah, masing-masing milik muratik, suri, iwan dan ali. Sebab, jaraknya sangat dekat dengan tebing sungai.

Sambil menunggu relokasi, saat ini warga yang rumahnya terancam longsor, sementara waktu telah di tampung ke rumah kerabat terdekat.