Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, February 9, 2022, 14:58 WIB
Last Updated 2022-02-09T09:03:44Z
Pojok PituViewerViral

Truk Semen Tabrak Jembatan, Jalur Ngawi-Bojonegoro Dialihkan



NGAWI - Kecelakaan tunggal, truk tangki muatan semen curah seberat 25 ton, ini, terjadi di jembatan ngantru, tepatnya masuk desa ngawi purba, kecamatan, kabupaten ngawi, dini hari tadi. Truk tangki mundur dan menabrak pagar jembatan setelah tak kuat menanjak.

Jembatan itu hingga amblas dan nyaris putus. Kejadian bermula saat truk tangki yang dikemudikan oleh chusnul adnan (54) tahun, warga desa sekardadi, kecamatan jenu, kabupaten tuban, dengan muatan semen curah yang melaju dari arah bojonegoro, menuju kota ngawi, hendak melalui sebuah tanjakan di jembatan ngantru.

Merasa tak kuat menanjak, sang sopir panik karena rem mendadak tidak berfungsi, blong. Truk langsung mundur lebih dari 20 meter, menabrak pagar jembatan.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari ngawi menuju bojonegoro, begitu sebaliknya putus total. Kendaraan yang hendak melintas diputar balik, dari ngawi melewati nganjuk. Sementara yang dari bojonegoro, diminta melewati pantura.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir truk tangki masih dimintai keterangan oleh polisi. Hingga kini polisi masih berjaga di lokasi menunggu muatan semen curah dipindahkan ke truk tangki lain.