Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 21, 2022, 14:29 WIB
Last Updated 2022-03-21T07:29:05Z
BojonegoroViewerViral

Curah Hujan Tinggi, 13 RT Di Desa Pacul Bojonegoro Terendam Banjir


BOJONEGORO - Banjir mengenangi kawasan desa pacul, kecamatan bojonegoro kota, kabupaten bojonegoro pada senin pagi. Rumah warga hingga fasilitas umum seperti tempat ibadah juga turut terendam banjir.

Tercatat sedikitnya 13 RT di desa pacul tergenang air dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 30 centimeter hingga lebih dari 60 centimeter. Banjir terparah terjadi di kawasan perumahan pacul permai, di wilayah tersebut ketinggian banjir diatas 50 centimeter.

Menurut sejumlah warga, banjir di kawasan tersebut kerap kali terjadi tiap tahunnya. Banjir kiriman ini terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah di selatan desa setempat yaitu dander dan temayang.

Sementara itu, jalan raya serma abdullah desa pacul, juga ikut tergenang air banjir. Bahkan jalan harus di tutup sementara dan dijaga oleh petugas, agar tidak dilewati oleh kendaraan yang dapat menyebabkan kendaraan mogok.

Banjir di wilayah setempat akan surut sekitar 3 jam kemudian. Namun, ini tergantung dari debit air kiriman dari selatan seRTa curah hujan.

akibat banjir ini, aktivitas warga terganggu. Warga berharap pihak terkait mencarikan solusi, agar serupa tidak terus terjadi tiap tahunnya.