Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 21, 2022, 14:40 WIB
Last Updated 2022-03-21T07:40:12Z
BojonegoroViewerViral

Ratusan Rumah Di Bojonegoro Terendam Banjir Luapan Sungai Dander


BOJONEGORO - Ratusan rumah di desa ngumpakdalem, kecamatan dander, kabupaten bojonegoro, pada minggu malam terendam banjir hingga setinggi satu meter. Banjir terjadi setelah sungai di tepi jalan raya bojonegoro – dander meluap, akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah ini sejak minggu sore.

Meski ketinggian air hingga setinggi lutut orang dewasa. Namun, warga enggan mengungsi dan lebih menunggu banjir surut. Diperkirakan ada ratusan rumah warga yang terdampak. Selain di desa ngumpak dalem, banjir juga menggenangi permukiman warga di desa sembung dan desa pacul kecamatan kota bojonegoro.

Menurut warga, banjir kali ini merupakan yang terparah selama musim hujan tahun 2021 hingga tahun ini. Begitu banjir datang, warga langsung mengevakuasi barang-barang berharga mereka ke tempat yang lebih aman agar tidak rusak.

Banjir ini, membuat aktifitas warga terganggu. Warga berharap pihak terkait memberikan solusi, agar banjir serupa tidak terus terjadi saat hujan deras.

Sementara itu, pihak badan penanggulangan bencana daerah atau bpbd bojonegoro masih melakukan pendataan terkait kejadian ini.