Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 9, 2022, 14:07 WIB
Last Updated 2022-03-09T08:50:04Z
LamonganPojok PituViewerViral

Diduga Telat Tutup Palang Pintu, Kereta Api Tabrak 2 Truk Di Lamongan


LAMONGAN - Kecelakaan antara kereta api jurusan cepu –pasarturi surabaya dengan dua truk ini, terjadi di pelintasan kereta api, di jalan jaksa agung suprapto, kabupaten lamongan, pada rabu pagi. Akibatnya kecelakaan ini, bagian depan lokomotif kereta api dan truck rusak.

Kecelakaan ini bermula saat truk box yang dikemudikan oleh imam, warga taman sidoarjo melintas di perlintasan rel kereta api setempat. Saat sebagian badan truk sudah masuk rel, tiba-tiba melaju kereta api. Melihat ini, sopir truk langsung melompat menyelamatkan diri.  Truk box ini pun langsung tertabrak kereta.

Hal yang sama juga dialami truk engkel yang dikemudikan baktiar novendi warga tuban. Bahkan truk engkel ini terseret kereta api hingga puluhan meter. Akibatnya kecelakaan ini, bagian depan lokomotif kereta api dan truk rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejumlah orang dilaporkan mengalami luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut kedua sopir truk ini, palang pintu maupun sirine penanda akan ada kereta api lewat di perlintasan kereta api setempat tidak berfungsi. Sehingga sejumlah kendaraan terlibat dalam kecelakaan ini. Meski demikian, hingga kini petugas masih mendalami faktor penyebab kecelakaan ini.

Akibat kejadian ini, lokomotif kereta api rusak sehingga kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan. Setelah menunggu lokomitif pengganti selama lebih dari 2 jam. Kereta api akhirnya bisa kembali diberangkatkan.