Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 7, 2022, 14:36 WIB
Last Updated 2022-03-07T08:18:54Z
LamonganViewerViral

Gubernur Khofifah Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng Di Lamongan


LAMONGAN - Gubernur jawa timur, khofifah indar parawansa meninjau pelaksanaan operasi pasar murah minyak goreng yang digelar di depan halaman upt samsat kabupaten lamongan, pada hari minggu kemarin. Operasi pasar murah minyak goreng seperti ini, terus digelar pemerintah propinsi di kabupaten kota yang ada di jawa timur.

Hal ini dilakukan untuk menstabilkan harga serta menjamin stok minyak goreng di pasaran. Sejak dibuka, ratusan ibu-ibu langsung menyerbu pasar murah ini. Mereka antusias berburu minyak goreng, lantaran sejak satu bulan terakhir stok minyak goreng langka.

Untuk mencegah pembelian secara berlebihan, pelaksana acara membatasi pembelian maksimal dua liter saja tiap orangnya. Dengan menunjukkan ktp, para pembeli mendapatkan minyak goreng murah dengan harga 11 ribu rupiah per liternya.

Pasar murah minyak goreng ini mendapat sambutan positif dari warga. Pasalnya, keberadaan minyak goreng dalam satu bulan terakhir langka. Kalaupun ada, harganya sangat mahal.

Sementara menurut gubernur jawa timur, khofifah indar parawansa, sejauh ini pemprov jati telah menggelontor tiga ribu lima ratus liter ton minyak goreng atau setara dengan satu juta lima ratus kilogram minyak goreng.diharapkan, kegiatan ini bisa membuat pendistribusian minyak goreng merata, stok terjamin serta harga sesuai h-e-t.

Dalam kesempatan ini, gubernur juga menyerahkan bantuan kepada 100 pelaku usaha ultra mikro di kabupaten lamongan. Tiap pelaku usaha mendapatkan modal sebesar 500 ribu rupiah.