Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 30, 2022, 13:39 WIB
Last Updated 2022-03-30T08:28:57Z
LamonganViewerViral

Jembatan Ngaglik 1 Penghubung Surabaya-Tuban Di Lamongan Ambles


LAMONGAN - Jembatan ngaglik 1 di jalan nasional penghubung surabaya-tuban, tepatnya di jalan agung suprapto, kabupaten Lamongan, ambles sedalam satu meter, dengan panjang lebih dari 25 meter dan lebar 10 meter. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, pada selasa siang.

Menurut sejumlah saksi, beberapa jam sebelum jembatan ambles, sudah ada tanda-tanda. Pasalnya, kondisi jembatan sudah mengalami penurunan.

Saat kejadian, ada beberapa mobil yang melewati jembatan tersebut. Terdapat pula truk gandeng yang melintas. Beruntung mereka berhasil lolos dari badan jembatan yang ambles.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadan ini. Namun, kondisi jembatan yang ambles di bagian tengah, membuat arus lalu lintas macet total. Hanya sebagian kendaraan yang tetap bisa melintas.

Sementara itu, paska kejadian satlantas Polres Lamongan langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Pasalnya, jembatan ini menjadi tumpuan utama jalur poros nasional, yang menghubungkan Lamongan, gresik, surabaya, bojonegoro, tuban.

Kendaraan besar dari arah gresik menuju tuban dan semarang maupun sebaliknya, dialihkan petugas melalui jalan raya daendles pantura melalui akses manyar gresik.

Kemudian kendaraan besar dari arah bojonegoro dan tuban menuju surabaya bisa melewati jalan babat ke selatan arah jombang. Sedangkan kendaraan pribadi dari arah Lamongan menuju tuban bisa melewati jalur alternatif kecamatan sugio, kedungpring, dan babat.

Pihak kepolisian, saat ini sudah melakukan koordinasi dengan balai besar pelaksana jalan nasional dan pihak terkait, agar bisa segera dibangun jembatan darurat serta perbaikan.