Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 30, 2022, 13:50 WIB
Last Updated 2022-03-30T08:29:17Z
LamonganViewerViral

Jembatan Ngaglik 1 Lamongan Ambles Akibat Dilewati Kendaraan Kelebihan Muatan


LAMONGAN - Jembatan ngaglik 1 di jalan jaksa agung suprapto, kabupaten Lamongan, patah dan ambles pada selasa siang. Kejadian ini, diduga terjadi akibat kerap dilewati kendaraan yang kelebihan muatan atau over dimension over load.

Saat ini, tim satuan kerja balai besar pelaksanaan jalan nasional jatim-bali telah melakukan berbagai upaya di lokasi jembatan ambles untuk mempercepat proses perbaikan jembatan. Sejak selasa malam, alat berat juga sudah diterjunkan ke lokasi untuk membongkar jembatan.

Sementara untuk penanganan selanjutnya, akan dibahas antara balai besar pelaksanaan jalan nasional jatim-bali dengan sejumlah pihak terkait. Saat ini, kendaraan kecil dan sepeda motor masih diperbolehkan melintas di sisi kanan dan kiri jembatan yang ambles. Sedangkan untuk kendaraan berat dialihkan melewati jalur daendels di utara Lamongan.

Selain karena kerap dilintasi kendaraan melebihi tonase, jembatan ngaglik 1 yang ambles ini juga dipicu umur jembatan yang sudah cukup tua, yakni sekitar 40 tahun.

Diberitakan sebelumnya, jembatan ngaglik 1 Lamongan ini ambles, usai dilintasi truk gandeng bermuatan berat. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.