Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, March 22, 2022, 15:55 WIB
Last Updated 2022-03-22T08:55:40Z
Pojok PituViewerViral

Ketua LA Mania Sesalkan Aksi Anarkis Demo Suporter Persela


LAMONGAN - Setelah bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepakbola indonesia liga 1 selama 18 tahun. Persela lamongan akhirnya turun kasta ke liga 2. Ratusan suporter persela yang kesal dan marah, melampiaskannya dengan menggeruduk pendopo dan menyalakan flare, pada minggu malam.

Mereka datang untuk meminta pertanggungjawaban manajemen dan permintaan maaf. Bahkan, massa sempat menerobos pos pendopo yang dijaga satpol pp, serta menyalakan flare dan melempar kembang api ke arah pendopo setempat.

Sempat terjadi ketegangan antara petugas kepolisian dengan para suporter. Beruntung, setelah diredam kapolres lamongan sebagian suporter menarik diri dari lokasi, hingga situasi berhasil diredam.

Aksi tak terpuji tersebut, disayangkan oleh ketua suporter la mania, nugroho. Pasalnya, aksi anarkis tersebut dinilai tidak menunjukkan jiwa suporter sejati persela, yang siap kalah dan menang dalam tiap pertandingan.

Ketua la mania berharap, para suporter terus memberikan dukungan dan kritik positif agar persela lamongan bisa kembali lagi ke kasta tertinggi sepakbola indonesia, liga 1.