Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, March 22, 2022, 16:02 WIB
Last Updated 2022-03-22T09:02:54Z
BojonegoroViewerViral

Tingkatkan IPM, Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbang Perempuan


BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan atau musrenbang perempuan di pendopo malowopati bojonegoro, pada selasa siang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh bupati bojonegoro anna mu'awanah, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, dan dihadiri oleh 80 peserta yang tergabung dalam organisasi wanita sosial maupun keagamaan yang ada di kabupaten bojonegoro.

Kegiatan musrenbang perempuan tersebut digelar, untuk meningkatkan indeks pembangunan perempuan di kabupaten bojonegoro. Melalui penyampaian aspirasi maupun usulan yang disampaikan oleh para undangan dan peserta ini, nantinya dapat di tindak lanjuti dalam rencana kerja pemerintahan daerah (RKPD) 2023.

Bupati bojonegoro anna mu'awanah yang hadir sekaligus membuka musrenbang perempuan tersebut menyampaikan. Pada kegiatan musrenbang tahun 2022 ini, nantinya akan digunakan di kebijakan 2023. Maka dalam kegiatan hari ini, semua yang hadir diharapkan bisa menuangkan semua konsep, yang bisa untuk mendukung sekaligus mendorong indek pembangunan manusia. Baik berupa penanganan stunting, pencegahan angka kematian ibu (AKI), dan angka kematian bayi (AKB).
 
bupati menambahkan, organisasi wanita sosial ataupun keagamaan yang hadir dalan acara musrenbang tersebut, yang ingin menyampaikan aspirasi ataupun usulanya nantinya bisa di sampaikan langsung, yang nantinya dapat di harmonisasikan di dalam rencana kerja pemerintahan daerah (RKPD) 2023, sesuai dengan jadwal yang akan dilaksanakan pada 30 maret 2022.

Bupati bojonegoro berharap, dengan adanya musrenbang ini nantinya bisa mensejahterakan perempuan sekaligus meningkatkan indeks pembangunan manusia di kabupaten bojonegoro. Dan nantinya perempuan, diharapkan bisa berpartisipasi aktif dalam sektor pembangunan di kabupaten bojonegoro, baik secara umum maupun khusus.