Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, March 12, 2022, 14:30 WIB
Last Updated 2022-03-12T08:07:55Z
Pojok PituViewerViral

Kisah Mempelai Menggelar Pernikahan Di Tengah Banjir


JOMBANG - Dirumah sederhana inilah pasangan aris dan irmawati,warga desa trawasan kecamatan sumobito jombang melangsungkan pernikahan. Acara yang seharusnya ramai tamu tampak sepi. Sejumlah perangkat pernikahan terendam air hingga ketinggian selutut orang dewasa. Sedang pasangan pengantin tampak duduk di pelaminan berdua.

Rumah orang tua irmawati ini menjadi satu dari pemukiman yang terendam banjir. Banjir merendam seluruh kawasan pemukiman  tak terkecuali rumah mempelai.
 
Khoirul anwar keluarga mempelai mengaku hanya bisa pasrah dengan banjir yang merendam kampungnya. Meskipun harus merayakan hari bahagia di atas genangan air,keluarganya masih tetap bersyukur. Acara inti ijab qobul adiknya dan acara resepsi bisa berlangsung meskipun sederhana.

Acara pernikahan pasangan ini sempat menarik perhatian warga. Para pengiring pengantin pria harus melewati banjir untuk bisa tiba di rumah mempelajai perempuan. Sambil membawa pengantar pernikahan mereka tampak bahagia melewati bencana banjir.

Banjir yang menerjang desa ini sudah terjadi sejak sehari sebelumnya. Banjir akibat luapan sungai konto yang tidak mampu menambung debit akibat hujan deras yang menerjang sebelumnya. Keluarga ini tetap berharap meskipun menikah di tengah banjir pasangan ini bisa langgeng menjalani rumah tangga  yang baru dibangunnya.