Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, March 12, 2022, 14:44 WIB
Last Updated 2022-03-12T08:12:31Z
TubanViewerViral

Pasca Banjir Bandang, Pemkab Tuban Langsung Perbaiki Tanggul Yang Jebol


TUBAN - Pemerintah kabupaten tuban melalui  dinas pekerjaan umum, bergerak cepat memperbaiki tanggul yang jebol di desa temayang, kecamatan kerek, kabupaten tuban, akibat banjir bandang pada kamis petang kemarin.

Sejumlah alat berat dikerahkan guna mempercepat proses perbaikan sementara. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan, saat hujan lebat.

Selain itu, sejumlah pihak juga turut membantu mempercepat proses perbaikan tanggul yang jebol. Petugas bersama warga bergotong-royong mengisi karung menggunakan pasir dan batu kapur.

Karung berisi sejumlah material ini, nantinya akan digunakan sebagai penutup tanggul yang jebol, dan akan ditancapkan beberapa bambu sebagai penahan agar tidak hanyut terkena banjir.

Menurut kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten tuban, agus supriyadi, teknik sandbag ini digunakan sebagai penanggulangan sementara.

Untuk perbaikan secara permanen akan dilakukan dengan pemberian beton pada tanggul yang jebol seluas 15 meter, hal ini akan dilakukan pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang secepatnya, pada tahun 2022 ini.

Diberitakan sebelumnya, 8 desa di kecamatan kerek, diterjang banjir bandang. Akibatnya, ratusan rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga berat.