Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 28, 2022, 15:10 WIB
Last Updated 2022-03-28T08:22:36Z
TubanViewerViral

Kominfo Tuban Belum Sosialisasikan Migrasi Tv Analog Ke Digital


TUBAN - Dinas komunikasi dan informatika kabupaten tuban, mengakui belum melakukan sosialisasi terkait migrasi televisi analog ke digital atau biasa disebut analog switch-off. Pasalnya, hingga kini kominfo setempat belum mendapat petunjuk lebih lanjut terkait program kominfo pusat tersebut.
 
Hal tersebut diungkapkan kepala dinas kominfo tuban, arif handoyo, saat ditemui di kantor kominfo setempat pada senin siang. Menurutnya, pihaknya pernah mendapatkan sosialisasi dari dinas kominfo provinsi jawa timur terkait peralihan televisi analog ke digital. Namun, sampai saat ini terkait dengan perkembangan hingga teknis pelaksanaan program tersebut belum ada tindak lanjut.
 
Kondisi ini membuat pihaknya belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat di tuban. Meski demikian, sejauh ini ia menilai masyarakat telah mengetahui peralihan tv analog ke digital tersebut dari sosialisasi yang masif di sejumlah media. Namun, ia juga membenarkan jika sebagian besar belum teknis pelaksanaannya.
 
Hingga saat ini, kominfo tuban masih menunggu dan akan melakukan konfirmasi kepada kominfo provinsi serta pusat, terkait migrasi tv analog ke digital ini.
 
Sekedar diketahui, analog switch-off atau aso tahap 1, akan mulai diberlakukan di jawa timur pada 30 april 2022 mendatang. Sementara kabupaten tuban, dijadwalkan masuk dalam peralihan tv analog ke digital ini, pada akhir bulan november 2022 mendatang.