Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 2, 2022, 15:27 WIB
Last Updated 2022-03-02T08:58:14Z
TubanViewerViral

Makan Ternak Warga, Ular Piton 4 Meter Berhasil Ditangkap


TUBAN - Warga desa jarorejo, kecamatan kerek, kabupaten tuban, selasa malam, digegerkan dengan kemunculan ular piton atau sowo kembang. Ular dengan panjang 4 meter ini dipergoki warga saat hendak masuk kedalam kandang kambing.

Kemudian warga yang melihat langsung meminta bantuan warga sekitar untuk menangkap ular tersebut. Ular sempat berusaha melarikan diri ke bawah tumpukan kayu, namun bagian ekornya langsung ditarik mulyani warga setempat.

Namun karena terlalu berat, akhirnya ular lepas dan berhasil bersembunyi di bawah tumpukan kayu. Tak lama kemudian puluhan warga berbondong-bondong untuk mengangkat tumpukan kayu tersebut, dan ular pun berhasil diamankan oleh warga.

Saat ini ular diserahkan ke petugas kepolisian dan selanjutnya ular dievakuasi kantor dinas satpol pp dan pemadam kebakaran tuban.

Penemuan ular besar dengan jenis yang sama, sudah terjadi 3 kali semenjak memasuki hujan. Sebelumnya warga sudah 2 kali menangkap ular piton dengan ukuran sekitar 3 meter. Warga merasa resah, karena ular tersebut sering memakan ayam ternak milik warga.
 
Menurut keterangan warga, ular besar sering muncul di pemukiman akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga ular keluar dari sarangnya.