Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 2, 2022, 15:40 WIB
Last Updated 2022-03-02T08:58:58Z
Pojok PituViewerViral

Harga Daging Sapi Di Pasar Tradisional Ngawi Terpantau Stabil


NGAWI - Hingga kini harga daging sapi di kabupaten ngawi masih terpantau stabil. Belum terjadi kenaikan harga yang sangat signifikan jika dibanding dengan beberapa daerah diluar jawa timur.
 
Harga daging sapi di pasar tradisional ngawi, untuk daging kualitas super rp.120 ribu perkilogram. Sedangkan untuk yang biasa rata-rata sekitar rp.100 ribu perkilogram. Salah satu pedagang daging sapi di pasar besar ngawi (pbn), murni mengaku jika permintaan masyarakt juga tidak banyak akan kebutuhan daging sapi. Rata-rata ia juga mampu menjual 5-10 kg daging.
 
Sedangkan terkait kondisi harga juga masih tergolong normal. Mengingat daging sapi yang dijual merupakan hasil peternak lokal. Meski begitu murni memprediksi jika akan terjadi kenaikan harga daging sapi saat menjelang momentum ramadhan dan lebaran mendatang.
 
Sementara itu, di kabupaten ngawi potensi peternakan sapi juga cukup tinggi, bahkan tahun ini ditargetkan mengalami peningkatan 70 persen dari ternak sapi bunting yang ada. Total keseluruhan saat ini ada sekitar 84 ribu ekor sapi.