Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, March 8, 2022, 16:04 WIB
Last Updated 2022-03-08T09:29:08Z
TubanViewerViral

Menegangkan! Penangkapan Ular Piton Di Bawah Tumpukan Kayu


TUBAN - Perburuan terhadap seekor ular piton besar dilakukan petugas damkar kabupaten tuban. Hewan melata sepanjang empat meter ini bersembunyi diantara tumpukan kayu rumah rustam, di perumahan siwalan permai, desa kembangbilo, kecamatan tuban kota, kabupaten tuban.
 
Ular piton cukup agresif menyerang petugas, sehingga membuat proses penangkapan berlangsung menegangkan. Namun berkat kegigihan petugas, ular berhasil dilumpuhkan menggunakan tongkat penjepit khusus. Ular ditangkap hidup-hidup.
 
Sebelumnya, petugas damkar juga menangkap seekor ular piton pemangsa hewan ternak. Hewan liar ini ditangkap usai melahap ayam di kandang warga desa sumberagung, kecamatan plumpang. Ular yang tertangkap selanjutnya dievakuasi ke kantor dinas satpol PP dan damkar.
 
Selama dua minggu terakhir, terdapat sebanyak sepuluh ekor ular besar ditangkap petugas damkar dari pemukiman. Seluruh ular berjenis piton atau sowo kembang, dengan panjang antara tiga sampai empat meter.
   
Untuk sementara, ular hasil tangkapan dipelihara dalam kandang besar di kantor dinas satpol pp dan damkar kabupaten tuban. Jika ada pecinta hewan atau pengelola wisata yang membutuhkan bisa mengajukan adopsi.