Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Jumat, 04 Maret 2022, 17:19 WIB
Last Updated 2022-03-04T10:19:00Z
BojonegoroViewerViral

OPS Keselamatan Semeru Satlantas Polres Bojonegoro Beri Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas Santri Ponpes Al Munawar


BOJONEGORO - Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satuan Lalu Lintas (Salantas) Polres Bojonegoro menggelar kegaiatan Polisi Lalu Lintas Sedekah Jangan Setengah Hati  (POLANTAS SEJATI), yang dikemas dengan Kegiatan Bakti Sosial penyaluran Al Quran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwar Desa Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (4/3/2022). 

Dalam agenda kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya didampingi Kanit Kamsel, IPDA Imam Wahyudi serta personel dari Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel). 

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad melalui Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya menyampaikan bahwa saat ini digelar operasi tersepusat dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2022 selama 14 hari terhitung tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022. Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022,  terdapat 8 sasaran yaitu pengendara yang tidak pakai helm, batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi mabuk, penggunaan hp saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load (Odol). 

“Kami dari Satlantas Polres Bojonegoro mengimbau kepada seluruh santi dan santriwati tetap mematuhi aturan berlalu lintas baik menggunakan helm, kelengkapan surat bermotor, kelengkapan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” kata Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya. 

AKP Rizal menambahkan, selama diberlakukannya Operasi Keselamatan Semeru 2022 ini, tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, Polres Bojonegoro juga memiliki program Matur Pak Kapolres, jadi kalau ada permasalahan, atau mengetahui tindak pidana maupun ada kecelakaan di jalan, bisa langsung menghubungi Matur Pak Kapolres dengan nomor 081333662227. 

Satlantas Polres Bojonegoro juga memiliki program “ POLANTAS SEJATI “ atau Polisi Lalu Lintas Sedekah Jangan Setengah Hati. Program ini sudah lama berjalan disetiap hari Jum’at Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan sedekah dengan membagikan nasi kotak, sembako kepada kaum dhuafa atau orang yang benar-benar membutuhkan. 

“Alhamdulillah, hari ini kita salurkan sebanyak 50 Mushaf Al Quran di Ponpes Al-Munawwar. Dengan adanya kegiatan ini untuk saling bersilaturahmi dan kita berdo’a pandemi ini segera berakhir serta aktifitas kembali normal,” pungkasnya. (Ejar/Red)