Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 9, 2022, 15:40 WIB
Last Updated 2022-03-09T08:51:37Z
BojonegoroViewerViral

Pedagang Tahu Di Bojonegoro Tertipu, Beli Minyak Goreng Jerigen Isinya Air


BOJONEGORO - Seorang produsen tahu goreng di bojonegoro menjadi korban penipuan. Ia membeli minyak goreng curah dari dalam jerigen yang ternyata isinya air. Korban diketahui bernama siti fatimah, warga kelurahan ledok kulon, kecamatan bojonegoro kota.

Video kekesalan korban viral di media sosial. Korban mengaku membeli minyak dari seseorang yang menawarkanya di pasar babat lamongan, pada selasa kemarin. Saat itu, korban sedang menjajakan tahu gorengnya di pasar setempat.

Karena saat ini minyak susah dicari, korbanpun akhirnya membeli minyak tersebut. Jika dilihat dari atas saat dalam jerigen, memang terlihat minyak goreng. Tapi saat dituang, terlihat jika di bawahnya berisi air.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga 1,7 juta rupiah. Kelurahan ledok sendiri, dikenal sebagai sentra produsen tahu, sedikitnya terdapat 350 perajin tahu baik yang dijual mentah maupun dalam bentuk gorengan.

Setelah adanya kebijakan minyak satu harga, para perajin tahu setempat harus pontang panting mencari minyak goreng curah, yang mengalami kelangkaan di pasaran.

Kejadian ini telah dilaporkan korban kepada pihak berwajib. Korban berharap pelaku dapat ditangkap dan kejadian serupa tidak terjadi lagi.