Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, March 8, 2022, 16:00 WIB
Last Updated 2022-03-08T09:28:09Z
Kabar ApikViewerViral

Peresmian RSUD Kepohbaru, Untuk Permudah Warga Dapatkan Layanan Kesehatan


KABAR APIK - RSUD Kelas D kepohbaru, secara resmi diresmikan oleh bupati bojonegoro anna mu'awanah. dengan peresmian RSUD kebpohbaru ini, nantinya akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. selain itu, juga bisa memberikan alternatif pilihan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Peresmian RSUD Kelas D kepohbaru yang ada di desa sidomukti, kecamatan kepohbaru, kabupaten bojonegoro ini, dilakukan bupati bojonegoro, anna mu'awanah pada senin pagi. acara peresmian ini juga dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), ketua DPRD kabupaten bojonegoro, sekretaris daerah, dinas kesehatan bojonegoro, asisten pemerintahan dan kesra, camat serta forkopimcam kepohbaru, kepala puskesmas kepohbaru, baureno, kedungadem, dan kesonggo.

Selain itu, hadir pula direktur RSUD sosodoro djatikoesomo, RSUD padangan, RSUD sumberjo, seluruh kepala desa di wilayah puskesmas kepohbaru, dan direktur RSUD kepohbaru beserta pejabat struktural.

Pembangunan gedung RSUD kepohbaru dimulai pada awal 2021 dan selesai pada tahun itu pula. RSUD Kelas D kepohbaru, terletak di jalan raya kepohbaru gunung sari nomor 472, kecamatan kepohbaru, dengan mengusung visi melayani dengan sepenuh hati.

RSUD kepohbaru sendiri memiliki luas tanah 7.614 meter persegi, dan luas bangunan 4.688 meter persegi,memiliki 2 lantai. sementara itu, RSUD Kelas D kepohbaru memiliki ruang rawat sejumlah 50 ruangan dengan predikat yang diakui oleh bpjs, dan diimbangi pelayanan bermutu sesuai pelayanan rujukan bagi masyarakat bojonegoro sektor tenggara.

Selain fasilitas tersebut, RSUD kepohbaru juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap, yakni ruang operasi atau bedah, ruang radiologi, ruang labolatorium, ruang gizi, ruang laundry, kamar jenazah, pengelolaan limbah B3, ruang genset, serta dilengkapi dengan area parkir yang luas dan taman.

Dalam peresmian RSUD Kelas D kepohbaru ini, bupati bojonegoro anna mu'awanah menyampaikan. dengan terbangunnya gedung rumah sakit RSUD kepohbaru, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten bojonegoro, khususnya untuk masyarakat di wilayah tenggara sektor timur.

Bupati anna menambahkan, apapun yang berkaitan dengan layanan kesehatan, agar semua pihak bisa bekerja dengan sepenuh hati, bekerja dengan penuh rasa persahabatan, serta bekerja dengan senyuman.

Selain itu, bupati bojonegoro anna mu'awanah mengungkapkan, saat ini 1,3juta  masyarakat bojonegoro sudah di cover oleh BPJS, namun diharapkan masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dengan cara olah raga dan menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan  yang bergizi.

Sementara itu, kepala dinas kesehatan bojonegoro ani pujiningrum menyampaikan terimakasih, kepada bupati bojonegoro anna mu'awanah, atas komitmen untuk selalu mendukung upaya peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat, sehingga nantinya dapat terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal, serta mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Dibangunya RSUD Kelad D kepohbaru untuk meningkatkan sekaligus mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten bojonegoro, terutama masyarakat di kawasan tenggara, sekaligus menjadi alternatif pilihan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luar kabupaten, yang berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten bojonegoro timur dan selatan.

dr Vera agustina selaku direktur RSUD Kelas D kepohbaru mengungkapkan. dengan di bangunya RSUD Kelas D kepohbaru ini, nantinya dapat mendekatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di wilayah tenggara kabupaten bojonegoro. karena wilayahnya sangat strategis yang berbapatas dengan kabupaten lamongan, di perbatasan ini lebih mendekatkan ke masyarakat, supaya tidak jauh untuk pelayanan kesehatan lanjutan.

kedepanya RSUD Kelas D kepohbaru, secara bertahap akan dikembangkan jenis pelayanan serta pemenuhan sumber daya manusia, alat kesehatan dan sarana prasarana penunjang pelayanan lainnya, untuk meningkatkan mutu dan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

harapanya dinas kesehatan bojonegoro bersama seluruh tim pegawai RSUD kepohbaru, dengan semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta patuh terhadap standart keselamatan dan pemakaian alat pelindung diri saat melakukan pelayanan. karena itu merupakan tanggung jawab semua tenaga kesehatan, untuk selalu menjaga dan melayani kesehatan masyarakat.