Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 7, 2022, 14:09 WIB
Last Updated 2022-03-07T08:17:54Z
Pojok PituViewerViral

Sejumlah Insiden Warnai Belajar Sembelih Unggas Santri Tebuireng


JOMBANG - Beginilah jadinya jika santri pondok pesantren tebuireng jombang menjadi juru sembelih unggas dadakan. Selain tangannya berlumuran darah,sejumlah ayam kepalanya terputus dari tubuhnya. Para santri ini sedang melakukan praktek menyembelih unggas yang digelar juru sembelih halal indonesia jawa timur.

Dalam acara ini, santri dan pengurus juleha mendapatkan panduan tata cara menyembelih secara syar’i. Yakni menyembelih secara halal sesuai ketentuan agama. Santri yang awal ragu dan semula merasa takut akhirnya bisa menyelesaikan penyembelihan dengan benar.
 
Imam pauji ketua juru sembelih halal indonesia jawa timur mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk membekali warga dan santri tata cara menyembelih unggas yang benar. Pasalnya dari hasil penelitian yang dimilikinya banyak penyembelihan unggas yang tidak sesuai dengan ketentuan agama yakni  halal.
 
Pelatihan yang digelar di aula ponpes tebuireng ini diawali  dengan pembekalan teori dan teknik sembelih dan memilih pisau yang bagus. Pelatihan diikuti oleh pengurus juleha secara jawa timur dan santri ponpes tebuireng. Juleha berharap dengan pelatihan ini warga bisa menyembelih unggas yang dimiliknya secara benar dan aman.