Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 10, 2022, 15:11 WIB
Last Updated 2022-03-10T08:11:31Z
Pojok PituViewerViral

Sopir Truk Kembali Gelar Aksi Mogok Di Jalur Jombang-Surabaya


JOMBANG - Puluhan sopir truk angkutan logistik ini menggelar aksi mogok kerja di jalan raya mojoagung, jombang, rabu. Para sopir membagi brosur kepada pengemudi truk yang melintas. Brosur berisi tuntutan revisi undang-undang nomer 22 tahun 2009, terkait regulasi tarif angkutan logistik, penindakan dijalan, biaya normalisasi kendaraan, bongkar mafia srut dan odol.

Selain membagi brosus, para sopir juga mengenhentikan seluruh truk yang melintas. Baik dari arah mojokerto menuju madiun ataupun dari wilayah kediri menuju surabaya. Para sopir truk diminta berhenti sebagai bentuk solidaristas para pengemudi truk logistik. Selama aksi menyebabkan penumpukan jalur hingga petugas harus mengatur arus lalin agar tidak terjadi kemacetan.
 
Ahmad gofur korlap aksi mengatakan, aksi mogok ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan. Setelah itu mereka akan melanjutkan aksi mogok ke grahadi surabaya.  Aksi ini digelar setelah aksi pertama pada minggu sebelumnya tidak mendapatkan respon dari pemerintah.

Kordinator aksi menyampaikan bahwa mereka saat ini melakukan aksi hanya sebatas mogok kerja regional, namun tidak mengurangi tuntutan mereka agar semua tuntutan yang mereka perjuangkan segera terkabuli. Bila tidak segera mendapat tanggapan, para sopir akan melakukan aksi mogok nasional secara menyeluruh yang dipusatkan di surabaya.